2 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Bikin Udara Rumah Makin Segar. Penasaran Apa saja Itu?

Jakarta – Beberapa tanaman hias memiliki kemampuan alami untuk menyerap polutan dan menghasilkan oksigen. Kamu sudah tahu belum? Tidak cuma mempercantik rumah, ternyata ada tanaman yang bisa membuat udara semakin segar lho !

Rupanya, penggunaan tanaman hias di rumah selain bikin indah juga bisa membersihkan udara di sekitar.

Dengan menempatkan tanaman-tanaman ini di rumahmu, kamu bisa mendapatkan udara yang lebih bersih dan segar.

Penasaran tanaman apa saja yang bisa membantu? Berikut beberapa jenis tanaman yang bisa tingkatkan kualitas udara yang kamu hirup.

1. Spider Plant (Lili Paris).

Spider plant atau lili paris memiliki daun yang panjang dan melengkung dengan garis putih di tengahnya. Tanaman ini juga sering menghasilkan tunas yang menggantung seperti laba-laba, sehingga dinamakan spider plant. Tak hanya itu, Spider plant ini bisa membantu menjaga kelembapan udara, yang sangat bermanfaat di musim kering.

Spider plant sangat mudah dirawat. Tempatkan di area yang mendapatkan sinar matahari tak langsung, dan siram secara teratur, namun jangan biarkan tanahnya terlalu basah, ya.

 

2. Snake Plant (Tanaman Lidah Mertua).

Snake plant, atau yang dikenal juga dengan nama lidah mertua, adalah salah satu tanaman hias yang sangat populer. Tanaman ini dikenal karena daunnya yang tegak dan berwarna hijau dengan tepi kuning yang mencolok. Diketahui, tanaman ini bisa mengeluarkan oksigen di malam hari, sehingga sangat cocok ditempatkan di kamar tidur.

Untuk perawatannya juga sangat mudah. Tanaman ini dapat tahan terhadap kondisi kering dan gak memerlukan banyak sinar matahari. Cukup siram ketika tanahnya sudah benar-benar kering.

Tinggalkan Balasan