Film Horor ‘KULTUS IBLIS’ Di Balik Layar ternyata Ide Awalnya adalah Cerita Drama Romansa

Hiburan – Rumah produksi Starvision dan Focuslight Production bersiap merilis film berjudul KULTUS IBLIS pada Kamis tanggal 2 November mendatang. Sajian horor satu ini mengangkat fenomena pemujaan setan di Indonesia.Rio Indrawan selaku produser mengungkap fakta menarik di balik layar. Ternyata ide awal film dengan bintang Yasamin Jasem dan Fadi Alaydrus tersebut berupa cerita drama romansa.

“Pembuatan film KULTUS IBLIS ini melalui proses panjang. Jadi tahun 2021 saya punya ide cerita yang genrenya masih drama romantis. Saya kasih ke Ilya Aktop sebagai penulis skenario dan point of view kita berbeda. Ketika dia melihat cerita yang saya bikin, Ilya berpikir akan bagus kalau dibikin cerita horor,” kata Rio dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

1. Cerita Berubah Drastis

Dalam ide cerita yang ditulis, Rio Indrawan memasukkan setting sebuah desa dengan adat ritual yang kental. Setting tersebut menarik Ilya Aktop untuk mengembangkan jadi horor.

“Saat itu saya memotret suatu desa yang kultur budayanya sangat kuat, ritual masih sering dilakukan untuk melakukan persembahan pada leluhur. Tapi point of view itu yang diambil. Akhirnya kita coba develop lagi dan cerita berubah drastis,” aku Rio Indrawan.

2. Wishlist Akting Bareng Yasamin Jasem

Film KULTUS IBLIS memasang bintang muda Fadli Alaydrus dan Yasamin Jasem sebagai pemeran utama. Lewat horor besutan Bobby Prasetyo ini, Fadi senang karena wishlist berakting bareng Yasamin akhirnya tercapai.

“Ini genre horor pertama aku dan pertama kali juga jadi pemeran utama di film. Jujur awal dapat tawaran ini deg degan karena aku sebelumnya familiar dengan drama remaja. Cuma setelah lihat Yasamin jadi lawan main, aku tertarik ikut karena sebenernya dia salah satu aktris yang aku pengin main bareng,” ucap Fadi pada kesempatan yang sama.

Tinggalkan Balasan