Semakin Produktif Jalani Rutinitas di Pagi Hari Bisa Menjernihkan Pikiran, Yuk Simak, Apa Aja?

5 Rutinitas Pagi Hari yang Dapat Menjernihkan Pikiran, Yuk Lakukan Mulai Besok! Ada beberapa rutinitas pagi yang perlu kamu lakukan dan mulai biasakan dari sekarang. Menjalani hari akan lebih ringan rasanya, produktif, dan menyenangkan bila dimulai dengan pikiran dan perasaan yang jernih. Untuk mendapatkan kejernihan pikiran dan perasaan itu,Apa saja kira-kira? Simak selengkapnya di sini yuk!

1. Bangun Pagi-pagi

Berjemur

Bangun pagi-pagi/Foto: Pexels/Miriam Alonso

Dilansir dari Pristyn Care, jangan sia-siakan waktu produktifmu di pagi hari. Bangunlah pagi-pagi sehingga tidak ada rasa panik dan terburu-buru memulai tugas sehari-hari. Bangun pagi-pagi juga dapat membuatmu menjalani aktivitas dengan pola pikir yang lebih positif.

2. Berjemur

Berjemur

Berjemur/Foto: Pexels/Kurmygin Photo

Mendapatkan sinar matahari di pagi hari memiliki efek menenangkan. Habiskan waktu di bawah sinar matahari sambil menikmati teh atau kopi pagi. Berjemur di bawah sinar matahari dinilai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membuat tulang lebih kuat.

3. Latihan Pernapasan Dalam

Latihan Pernapasan

Latihan pernapasan dalam/Foto: Pexels/Valeria Ushakova

Duduklah dalam posisi yang nyaman, pejamkan mata, dan latih pernapasan dalam. Tarik napas dalam-dalam dan tahan napas selama 2-4 detik.

Buang napas dalam-dalam secara bertahap dan rasakan pikiran serta otot-otot tubuhmu rileks setiap kali menarik napas. Latih pernapasan dalam setiap pagi selama 10-15 menit untuk meremajakan pikiranmu dan mencegah stres sepanjang hari.

4. Jangan Lupakan Sarapan

Jangan lupakan sarapan

Jangan lupakan sarapan/Foto: Pexels/jjagtenberg

Pastikan kamu sarapan dengan makanan sehat dan mengenyangkan di setiap pagi. Jangan sampai melewatkan sarapan karena kamu memerlukan energi yang cukup untuk memulai aktivitas harianmu.

Hindari mengonsumsi junk food dan makanan olahan saat sarapan. Pastikan asupanmu selalu terbuat dari bahan yang segar dan sehat.

5. Mengucap Syukur

Mungucap Syukur

Mengucap syukur/Foto: Pexels/stockphotoartist

Mengutip Enterpreneur, ketika kita meluangkan waktu untuk bersyukur dan mensyukuri semua yang kita miliki, kita akan menjadi lebih bahagia dan tidak terlalu cemas. Maka dari itu, luangkanlah waktumu setiap pagi untuk memikirkan atau menuliskan setidaknya satu hal yang kamu syukuri dalam hidupmu.

Hal ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti mendapatkan tidur malam yang nyenyak atau merasa bersyukur karena telah menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Atau bisa juga sesuatu yang lebih mendalam, seperti memiliki kesehatan yang baik, bersyukur masih hidup hingga saat ini, dan hal personal lainnya.

Tinggalkan Balasan