Skor 1-2, Persija Jakarta Kalah di Kandang Persib Bandung, Thomas Doll Soroti Lini Serang Gagal Manfaatkan Peluang

Jakarta – Thomas Doll mengatakan timnya beberapa kali melakukan kesalahan sehingga pada akhirnya Maciej Gajos serta kolega harus menelan kekalahan. “Kami buat banyak peluang dan bertahan pun dengan cukup baik. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun ada. Tapi sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat semuanya menjadi kecewa,” kata dia.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kecewa dengan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 1-2 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024. Ia menilai tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut seharusnya bisa mengamankan satu poin atau hasil imbang.

Berbicara pada sesi konferensi pers setelah pertandingan Doll menyayangkan timnya yang gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol. “Selamat untuk Persib telah memenangkan laga ini. Tapi saya pikir seharusnya tim kami bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persib Bandung menang dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga tanpa penonton. Dua gol Pangeran Biru diborong oleh David da Silva pada menit ke-24 dan tendangan penalti pada menit ke-69, sedangkan Persija cuma bisa membalas lewat Maciej Gajos pada menit ke-28.

Berdasarkan statistik pertandingan, laga Persib dan Persija relatif berimbang. Persija Jakarta, sebagai tim tamu, menguasai 51 persen dominasi bola. Mereka hanya mampu menciptakan empat peluang mengarah ke gawang sepanjang 90 menit pertandingan. Adapun Persib Bandung, dengan 49 persen penguasaan bola, menciptakan lima peluang matang.

 

Kekalahan membuat posisi Persija Jakarta di papan klasemen sementara semakin terancam dekat dengan jurang klasemen dengan enam pertandingan lagi yang tersisa. Menanggapi hal tersebut, Doll menegaskan dirinya akan berusaha memotivasi anak-anak asuhnya untuk mengakhiri musim ini sebaik mungkin.

“Saya melihat sebetulnya tim saya bisa mengimbangi permainan Persib. Namun kesalahan-kesalahan yang dibuat para pemain membuat tim jadi kalah. Sekarang kami pulang ke Jakarta tanpa membawa poin sama sekali,” kata Doll. “Targetnya adalah mengakhiri musim ini dengan cara yang terbaik. Maksud saya, kami akan menghadapi laga di depan. Kami saat ini mengoleksi 35 poin dan di musim ini ada banyak kesalahan yang dibuat.”

Saat ini, Persija Jakarta tercatat telah mengumpulkan 35 poin dari 28 pertandingan. Pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, tim Macan Kemayoran akan menghadapi Persik Kediri, Sabtu pekan depan.

Tinggalkan Balasan