Adanya Peretasan Instagram Mahfud MD, Tanggapan Anies: Junjung Tinggi Suasana Pilpres yang Sehat

Makassar – Anies menyampaikan jika semua pihak menginginkan pemilu 2024 menjadi berjalan dengan sehat. Ia mengimbau semua pihak untuk menghormati privasi setiap orang. “Kami semua hormati privacy. Bagaimana juga akun-akun itu akun pribadi,” kata dia.

Peretasan akun instagram Mahfud MD dibenarkan Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Rizal Mustary. “Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tanggal 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan. Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud M,” kata Rizal dalam keterangan pers resminya.

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menanggapi peretasan akun instagram calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyinggung agar Pemilu dapat berjalan dalam suasana sehat.

“Yang saat ini memiliki kemampuan mari sama-sama kita junjung tinggi suasana pilpres ini kampanye dalam suasana sehat,” kata dia saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa, 16 Januari 2024.

 

Akun Instagram Mahfud Md yang Diretas Telah Pulih

Akun Instagram Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud Md bernama @mohmahfudmd telah pulih setelah diretas selama kurang lebih dua jam.

 

Staf Khusus Menkopolhukam, Rizal Mustary, mengatakan akun Instagram Mahfud Md, @mohmahfudmd, telah kembali dikendalikan oleh tim pengelola, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Account secured, sudah kita kendalikan lagi,” kata Rizal melalui pesan singkat, Selasa, 16 Januari 2024.

Dugaan mengenai akun Instagram Mahfud Md yang diretas muncul seiring unggahan video singkat yang menunjukkan personel tentara Israel sedang bermain bola dunia yang dioper secara estafet.

Tinggalkan Balasan