Bikin Tidur Lelap dan Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan 4 Macam Teh Herbal

24eNews – 4 Macam Teh Herbal yang Bikin Tidur Lelap dan Tingkatkan Kekebalan Tubuh Minum salah satu teh herbal ini bisa tingkatkan kekebalan tubuh – Meningkatkan kekebalan tubuh bukan hanya sekadar agar tidak merasakan pilek atau flu musiman, tetapi juga  membuat tubuh agar selalu sehat dan bugar. Seseorang yang sering jatuh sakit biasanya memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah.

 

Salah satu faktor menurunnya sistem kekebalan tubuh adalah jam tidur yang tidak teratur. Hal ini disebabkan waktu tidur ternyata memiliki korelasi dengan sistem kekebalan tubuh. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tidak cukup hanya tidur yang teratur dan menjaga pola makan, kamu bisa mencoba 4 macam minuman herbal ini sebelum tidur. Minuman berikut memiliki manfaat untuk membuat tidur lebih nyenyak, sehingga kekebalan tubuh pun meningkat.

 

Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Rendah Tidur Mempengaruhi Sistem Kekebalan Tubuh Ketika kamu tidak cukup tidur, produksi protein ini dapat berkurang yang akhirnya mempengaruhi tingkat kekebalan tubuh kita. Maka dari itu, tidur yang nyenyak di malam hari memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Minuman Herbal yang Bikin Tidur Berkualitas Menurut penelitian dari Harvard Health,

1. Teh Jahe, Jahe memiliki kemampuan untuk mengatasi peradangan dan meningkatkan fungsi pencernaan. Jika belum terbiasa mengonsumsi ini, kamu bisa menambahkan air perasan lemon kedalam teh jahe guna untuk meningkatkan nutrisi dan kekebalan tubuh.

2. Teh Hijau, Selain dikenal sebagai minuman penurun berat badan, teh hijau juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut The Healthline, teh hijau mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat melawan penyakit seperti katekin. Kandungan teh ini memberikan perlindungan terhadap penyakit berbahaya. Perlu diingat bahwa untuk tetap membatasi minum teh ini agar tidak berbalik menjadi dampak negatif bagi tubuh, karena minuman herbal tersebut mengandung kafein.

3. Teh Peppermint, Selain itu, peppermint juga memiliki efek menenangkan pada pikiran dan membantu tidur lebih nyenyak. Dengan membuat secangkir teh peppermint sebelum tidur, kamu akan merasakan kualitas tidur yang lebih baik dan kekebalan tubuh pun terjaga.

4. Teh Chamomile, Teh chamomile memiliki kemampuan untuk merangsang tidur lebih cepat, sehingga teh ini sering disarankan diminum oleh orang yang memiliki insomnia atau kesulitan tidur. Juga memiliki sifat anti inflamasi dan dapat mengurangi risiko infeksi. Teh chamomile tidak mengandung kafein sehingga ini tidak akan mengganggu kualitas tidur kamu. Mengonsumsi teh chamomile bersamaan dengan makanan peningkat kekebalan tubuh lainnya sebelum tidur dapat secara efektif mendukung sistem kekebalan tubuh kamu.

Laporan: Aisyah Cryshanty/ Sumber: NDTV Food

 

Tinggalkan Balasan