Famous, Beauty & Smart, 8 Artis Wanita Internasional Punya IQ di Atas Rata-rata, Penasaran Siapa?

Jakarta, Di samping banyaknya para ilmuwan yang memiliki IQ paling tinggi, banyak pula artis dunia yang memilikinya. Mereka juga memiliki IQ di atas rata-rata, hingga dapat dikatakan pula sebagai sosok yang cerdas. Kebanyakan di antaranya adalah perempuan lho.
Memiliki kecerdasan intelegensi alias IQ di atas rata-rata, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang yang memilikinya. Pasalnya, rata-rata IQ yang dimiliki manusia pada umumnya berkisar antara 90 hingga 130.
Sementara, banyak manusia di muka bumi ini yang diberi kemampuan intelektual berlebih hingga kerap dijuluki sebagai orang paling cerdas.Penasaran siapa saja artis si pemilik IQ di atas 130? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 artis perempuan dari bintang Hollywood hingga Idol K-Pop, yang tak hanya cantik tetapi juga terkenal cerdas.
1. Lady Gaga, dengan IQ 166

Lady Gaga

Lady Gaga/ Foto: Instagram/ @ladygaga

Disadur dari laman The Things, mungkin banyak orang yang tidak tahu bila Lady Gaga menjadi salah satu musisi pemilik IQ tertinggi. Pelantun ‘Bad Romance’ ini memiliki IQ dengan skor 166, sangat tinggi bukan?

Musisi yang dijuluki sebagai “Queen of Pop” ini memang dikenal begitu kreatif dan berhasil menulis lagu-lagu populer untuk artis lain. Seperti Fever yang dipopulerkan oleh Adam Lambert, Hypnotico yang dinyanyikan Jennifer Lopez, hingga Murder My Heart yang dinyanyikan oleh Michael Bolton.

 

3. Danica McKellar, dengan IQ 156

Danica McKellar, 10 Artis Perempuan dengan IQ Tertinggi/Foto: Instagram/danicamckellar

Bukan hanya dikenal sebagai aktris, Danica McKellar juga merupakan seorang penulis matematika dan advokat pendidikan. Memiliki IQ menembus skor di angka 156, Danica pernah lulus dengan predikat Summa Cum Laude dari UCLA, dengan gelar di bidang matematika.

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Danica bahkan sudah menerbitkan empat buku matematika populer yang dirancang untuk membangkitkan rasa percaya diri pada siswa perempuan usia menengah.

 

4. Kate Beckinsale, dengan IQ 152

Deretan artis perempuan dengan IQ tinggi

Kate Beckinsale/Foto: Instagram.com/katebeckinsale

Selanjutnya ada sosok Kathrin Romary Beckinsale alias Kate Beckinsale. Aktris dan model asal Inggris ini juga memiliki IQ tinggi dengan skor menyentuh angka 152.

Debut dalam film Much Ado About Nothing, Kate Beckinsale pernah memenangkan kompetisi sebagai Penulis Muda WH Smith sebanyak dua kali di masa remajanya, untuk cerita pendek dan puisi.

Beckinsale pernah menempuh pendidikan di New College Oxford dan belajar sastra Prancis dan Rusia. Dia juga mahir berbahasa Inggris, Rusia, dan Jerman.

 

5. Natalie Portman, dengan IQ 140

Deretan selebriti perempuan yang terbuka pernah mengalami impostor syndrome

Natalie Portman/Foto: Instagram.com/natalieportman

Berkarier sebagai pemain film sejak usia remaja, Natalie Portman rupanya juga memiliki IQ tinggi dengan skor 140. Bukan hanya itu, Natalie Portman juga disebut-sebut menguasai enam bahasa.

Dalam bidang pendidikan, Portman pernah berhasil masuk ke dalam babak semifinal dalam kompetisi Intel Science Search saat masih duduk di bangku SMA. Bintang film Thor: Love and Thunder ini merupakan lulusan Harvard University dan pernah mempelajari ilmu saraf dan psikologi.

Sementara dalam dunia film, Portman sering memerankan karakter perempuan dengan masalah psikologis. Sepanjang kariernya, aktris yang juga produser ini telah menerima banyak penghargaan, termasuk Academy Awards dan dua Golden Globe Awards.

 

6. Shakira, dengan IQ 140

Shakira/ Foto: Instagram.com/shakira

Shakira/Foto: Instagram.com/shakira

Sama seperti Madonna, Shakira juga diketahui memiliki IQ dengan skor 140. Musisi yang berkarier sejak berusia 12 tahun ini, dijuluki sebagai Ratu Musik Latin.

 

Fakta menarik lainnya, pelantun ‘Waka Waka’ ini mampu menguasai enam bahasa lho, Beauties! Dalam perjalanan kariernya, Shakira juga pernah menjadi bagian dari UNICE Goodwill Ambassador dan Anggota Komisi Penasihat Presiden tentang Keunggulan Pendidikan untuk Hispanik.

 

7. Madonna, dengan IQ 140

Madonna, 10 Artis Perempuan dengan IQ Tertinggi/Foto: Instagram/Madonna

Dilansir dari laman The Things, ratu pop Madonna juga disebut sebagai artis perempuan dengan IQ tinggi yang dimilikinya. Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini memiliki IQ dengan skor 140.

Bintang pop dunia ini juga disebut telah menginspirasi banyak musisi terkenal sepanjang kariernya. Pelantun ‘Drowned World’ ini mendapatkan terobosannya di akhir tahun 70an dan awal tahun 80an, dan sejak itu dia menjadi andalan di industri musik selama lebih dari empat dekade

 

8. Emma Watson, dengan IQ 138

Emma Watson/Foto: Instagram.com/emmawatson

Emma Charlotte Duerre Watson atau yang lebih dikenal dengan Emma Watson adalah seorang artis sekaligus aktivis dari Inggris. Emma Watson digadang-gadang sebagai artis perempuan paling cerdas karena IQ di atas rata-rata yang dimilikinya.

Disadur dari laman Zestvine, bintang film Harry Potter ini bahkan dijuluki sebagai Smartest Female Celebrity dengan IQ 138.  Menempuh pendidikan di Brown University dan Worcester College, Emma Watson berhasil memiliki delapan nilai A+ GCSE.

Sementara dalam perjalanan kariernya, Emma Watson telah mendapatkan pengakuan atas perannya dalam film blockbuster dan independen, serta suaranya dalam mendukung hak-hak perempuan.

 
 

Tinggalkan Balasan