Ganjar Memilih Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga di Papua Sebagai Tempat Pertama Kampanye

Merauke – Capres nomor urut 2 Ganjar Pranowo mengaku sengaja berbagi tugas dengan Mahfud MD untuk mengunjungi dua tempat di ujung barat dan timur Indonesia itu sebagai tempat hari pertama kampanye pada Selasa (28/11)

Ganjar ke Merauke, sementara Mahfud mengunjungi Sabang. Menurut Ganjar, makna dipilihnya dua tempat itu untuk menunjukkan persatuan Indonesia.

Capres nomor urut 2 Ganjar Pranowo memilih Merauke, Papua Selatan, sebagai tempat hari pertama kampanye pada Selasa (28/11). Ganjar memilih Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, untuk menunjukkan keberpihakannya dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

“Inilah hari pertama kita memasuki masa kampanye, saya dan Pak Mahfud yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, dan sedemikian relawan yang hadir. Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia. Yang satu, di ujung timur di mana matahari terbit, yang satu di ujung barat, karena kami ingin persatuan Indonesia, seperti sila ketiga,” kata Ganjar mengawali pidatonya.

Kedatangan Ganjar di Desa Waningap disambut meriah warga desa setempat. Di desa tersebut, Ganjar melakukan “Deklarasi 3 Jari”, serta membagi baliho dan kaus secara simbolis.

Tampak sejumlah pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD seperti Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB), Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Direktur Hukum Ronny Talapessy, hingga Deputi Politik 5.0 Andi Widjajanto.

Ganjar memilih desa sebagai tempat mulai untuk kampanye dan menyiarkannya ke seluruh Indonesia agar dua titik kampanye mereka menjadi awal harapan yang ingin mereka berikan.

“Kenapa kami memilih desa? Karena sejatinya di sinilah masyarakat kita banyak berkumpul,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan