Hasil Rekapitulasi KPU, Airin Raih Suara Terbanyak di Dapil III Banten dan Caleg DPR RI Tertinggi di Internal Golkar

Jakarta – Menurut data yang dihimpun dari hasil rekapitulasi KPU, Airin tercatat memperoleh suara tertinggi dari caleg lain di internal Golkar yang nyalon ke DPR RI. Berdasarkan data yang dihimpun dari rekapitulasi KPU, Airin mencatatkan suara tertinggi caleg DPR RI di internal Partai Golkar secara nasional.

Calon anggota legislatif atau Caleg DPR RI Airin Rachmi Diany diklaim mencatatkan suara yang sangat tinggi pada gelaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Berdasarkan data tersebut, Airin meraih 302.878 suara di Dapil Banten III (Tangerang Raya), kemudian, ada disusul Atalia Praratya dapil Jabar I 234.065 suara..

Kemdudiam, Musa Rajekshah Dapil Sumut I emperoleh aksi 186.894 suara, Erwin Aksa (DKI Jakarta III) 186.894 suara, dan Husnuryadi Sulaiman (Kalsel II) 167.627 suara.

Perolehan suara mantan Wali Kota Tangsel ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum.

Menurutnya, Airin mampu melaksanakan tugas dari DPP Partai Golkar untuk mendongkrak peningkatan suara pemilu legislatif (Pileg) 2024.

“Beliau mampu mewujudkan penugasan dan harapan dari DPP Partai Golkar dengan prestasi membanggakan,” ujar Ulum kepada wartawan, Sabtu (9/3/2024).

Bukan hanya itu, kata Ulum, Airin juga mampu meningkatkan kemenangan pileg di daerah pemilihannya, yakni Banten III.

Pada pemilu 2019, Partai Golkar meraih 1 kursi DPR RI. Kemudian dengan kehadiran Airin, pada pemilu 2024, Partai Golkar meraih 2 kursi DPR RI di dapil Banten III.

Prestasi membanggakan Airin, kata Ulum, berdampak juga pada perolehan suara Partai Golkar di DPRD Banten daerah pemilihan Tangerang raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel. Pada pemilu 2019, Golkar meraih 6 kursi, meningkat menjadi 7 kursi pada pemilu 2024.

“Insya Allah, Partai Golkar untuk DPRD Banten meraih 14 kursi, meningkat 3 kursi dari sebelumnya pemilu 2019 meraih 11 kursi. Kami optimistis mampu merebut kembali kursi ketua DPRD Provinsi Banten,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang ini.

Ulum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Ini membuktikan, kata Ulum, kerja-kerja kader Golkar mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Selanjutnya, Bu Airin harus melaksanakan penugasan DPP Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pilkada Banten,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan