Klarifikasi: Celine Evangelista Jawab Tuduhan Kedekatannya dengan Jaksa Agung

Jakarta – Celine Evangelista, seorang aktris dan model ternama di Indonesia, baru-baru ini menjadi sorotan publik karena keterlibatannya dalam sebuah kontroversi yang mengejutkan. Ia memamerkan kedekatannya dengan Sruningwati Burhanuddin, istri Jaksa Agung ST Burhanuddin, melalui unggahan foto dan video di akun Instagramnya pada Jumat, 3 November 2023. Unggahan ini dilakukan sebagai respons atas tudingan yang mengarah kepada dirinya sebagai simpanan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dalam unggahan tersebut, Celine Evangelista menampilkan momen-momen kebersamaannya dengan Sruning dalam berbagai kesempatan. Tujuannya adalah untuk mengklarifikasi dirinya dan menjawab tudingan yang berkembang di media sosial. Unggahan ini juga disertai keterangan yang meledek balik netizen yang menyebutnya sebagai ani-ani atau simpanan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Tudingan ini muncul setelah pernyataan dari Amalia Sabara, seorang terdakwa dalam kasus korupsi tambang di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Dalam keterangannya di persidangan di Pengadilan Negeri Kendari pada 25 Oktober 2023, Amalia Sabara mengaku memberikan uang sebesar Rp 500 juta kepada Celine, yang memanggil Burhanuddin dengan panggilan “Papa.” Uang tersebut ditujukan untuk Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dalam klarifikasinya, Celine Evangelista menunjukkan kedekatannya dengan Sruningwati Burhanuddin dan mengungkapkan bahwa mereka adalah keluarga yang bahagia. Ia memposting video yang menampilkan momen kebersamaan mereka, termasuk putri-putri dan istri Burhanuddin. Dalam video tersebut, Celine dan Sruning terlihat menikmati senja di sebuah kafe di pantai sambil bercanda.

Dalam caption postingan tersebut, Celine menulis, “Aku dan indung ‘mama’ Sruning Burhanuddin (Istri bapak JA), lagi bacain komen netizen yang kemakan pengalihan issue. Gossip tentang ayah ‘papa’ tuh bikin geliii tauuuk. Ini keluargaa akuuuhh dan emang seromantiisss ituuu aku sama indung, ayah ‘papa’.”

Celine juga menambahkan pesan meledek kepada netizen, “Udahlah, kalau emang aku dikasih 500, pasti kalian aku pinjemin seratus.” Dengan tindakan ini, Celine Evangelista mencoba membuktikan bahwa tudingan yang mengarah kepadanya tidak berdasar dan hanya merupakan pengalihan isu dari kasus korupsi yang sedang disidangkan.

Unggahan ini sekaligus menjadi cara Celine untuk menjelaskan hubungannya dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan menghilangkan spekulasi yang berkembang. Ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Sruningwati Burhanuddin adalah sebagai keluarga dan menunjukkan dukungan pada suaminya.

Tinggalkan Balasan