Menang 3-2 atas Newcastle, Manchester City tempel Liverpool di Puncak yang Hanya Unggul Dua Poin

Jakarta – Membawa The Citizens naik ke peringkat kedua Klasemen Liga Inggris sementara dengan 43 poin dari 20 laga, menempel Liverpool di puncak yang hanya unggul dua poin. Newcastle turun ke peringkat ke-10 dengan masih 29 poin dan sudah tiga kali kalah beruntun.
Newcastle United sempat mencetak gol di menit ke-2. Isak mengirim umpan ke Sean Longstaff di depan gawang yang dituntaskannya menjadi gol. Wasit mengecek VAR, gol itu dianulir karena Isak sudah berada di posisi offside terlebih dulu.
Manchester City secara dramatis menang 3-2 atas Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion St James Park pada Minggu dini hari WIB.

 

Comeback Kevin De Bruyne di Liga Inggris sejak absen lama karena cedera berakhir manis ketika ia mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

 

Petaka buat Manchester City. Kiper Ederson ditarik keluar pada menit ke-8 dan digantikan Ortega. Ederson alami benturan dengan Longstaff (saat gol Newcastle dianulir) dan akhirnya tidak bisa lanjutkan laga.

Bernardo Silva membawa Manchester City unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 setelah tuntaskan umpan dari Walker dengan sepakan tumit belakang. 1-0 untuk City.

Dua menit kemudian, Foden nyaris gandakan keunggulan. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Alexander Isak samakan kedudukan pada menit ke-35 lewat tendangannya ke pojok kanan atas gawang usai menerima umpan lambung Bruno Guimaraes dari tengah lapangan. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-37, Anthony Gordon menambah keunggulan Newcastle United melalui tendangan melengkung yang masuk ke gawang Ortega. Skor 2-1.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Manchester City langsung menekan begitu babak kedua dimulai. Newcastle United kembali bertahan dengan rapat.

City beberapa kali mengancam gawang Newcastle, melalui upaya Julian Alvarez dan Phil Foden. Namun, Dubravka masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pep Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-69.

Gelandang itu langsung memberikan dampak instan lewat golnya lima menit kemudian. Ia menggiring bola ke depan kotak penalti dan lepas sepakan terukur yang gagal dihentikan Dubravka. Kedudukan menjadi 2-2.

Manchester City berbalik unggul lagi 3-2 lewat pemain muda mereka, Oscar Bobb pada menit ke-90+1. De Bruyne mengirimkan umpan lambung yang dikejar Bobb sebelum lewati Trippier dan kecoh Dubravka.

Tinggalkan Balasan