Menang Telak atas Kaledonia Baru 5-0, Iran Kunci Tiket 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

[ad_1]

Bandung – Saat Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Iran tampil trengginas. Mereka unggul dua gol di babak pertama sebelum melengkapinya dengan tiga gol lain pasca turun minum. Iran sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Amirmohammad Razaghinia mengejutkan Kaledonia Baru sebelum mencatatkan brace 17 menit berselang. Timnas Iran U-17 berhasil mengunci tiket 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah membantai Kaledonia Baru U-17 dengan skor 5-0 dalam matchday terakhir Grup C, Jumat (17/11/2023) malam WIB.

Di babak kedua, laga berlangsung cukup alot. Iran baru menambah keunggulan dalam 15 menit terakhir lewat gol-gol Reza Ghandipour (76′), Mohammad Askari (90+6′) dan Kasra Taheri (90+8′).

Kemenangan besar ini nyatanya tidak mengubah posisi Iran di peringkat ketiga Grup C. Meski demikian, hal itu sudah cukup membawa mereka lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Iran mengakhiri fase grup dengan koleksi enam poin, setara dengan Inggris dan Brasil di urutan pertama dan kedua. Ketiga tim cuma diposahkan selisih gol yakni +10 untuk Inggris, +9 milik Brasil dan +5 punya Iran.

Di babak 16 besar, Iran sudah ditunggu Maroko selaku juara Grup A. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 21 November di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Susunan Pemain Iran U-17 vs Kaledonia Baru U-17

Iran U-17 (4-4-2): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hasem Nafari, Alireza Homaeifard, Erfan Darvish Aali; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi.

Pelatih: Hossein Abdi.

Kaledonia Baru (5-4-1): Nicolas Kutran; Inine Huna, Gregory Diko, Wadria Hanye, Bayron Gohoupe, Numa Pamani; Baptiste Kutran, Anthony Levy, Jean-Yves Saiko, Jytrhim Upa; Paul Qaeze.

Pelatih: Leonardo Lopez.

[ad_2]

Tinggalkan Balasan