Muhammadiyah Beri Ruang Bagi Seluruh Paslon: Dialog Publik Muhammadiyah dipastikan Netral

Jatim, Surabaya – Sekretaris PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, mengungkapkan gelaran dialog publik yang mengundang seluruh capres dan cawapres merupakan salah satu bukti bahwa Muhammadiyah netral. Menurutnya, Muhammadiyah memberikan ruang bagi seluruh paslon agar menyampaikan programnya sehingga masyarakat juga mengetahui visi dan misi yang digagas.

“Ini menjadi bagian dari upaya kamu melakukan literasi dan edukasi politk untuk warga Muhammadiyah dan masyarakat,” kata Mu’ti.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti seusai acara Dialog Publik Muhammadiyah yang dihadiri Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (24/11).

“Kami bersikap netral aktif, netral membangun komunikasi dengan semua pasangan capres-cawapres juga dengan semua partai politik yang memiliki calon-calon legislatif,” kata Mu’ti.

Pengurus Pusat Muhammadiyah menyatakan netral terhadap seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Aktif dalam pengertian kita mencoba terus melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan semuanya, termasuk dialog publik dengan calon presiden dan calon wakil presiden ini,” katanya.

Perlu diketahui, PP Muhammadiyah menggelar Dialog Publik yang menghadirkan tiga paslon pada tiga tempat.

Tinggalkan Balasan