Cawapres Nomor Urut 1, Cak Imin Bicara Wacana Menteri Bidang Pesantren Saat Silaturahmi ke Ponpes di Aceh

[ad_1]

Jakarta – Cak Imin menyinggung Undang-Undang Pesantren yang mana di dalamnya ada kebijakan untuk mengangkat Direktorat Jenderal (Dirjen) Pesantren. Ia menyebut hal ini belum terlaksana.

Cak Imin mengatakan jika pasangan AMIN menang di Pemilu 2024 maka pengangkatan Dirjen itu akan dilaksanakan. Ia bahkan siap jika ada pembentukan Menteri di bidang pesantren.

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara silaturahmi ulama dan pimpinan pondok pesantren di Darul Munawwarah. Cak Imin berencana merealisasikan Menteri bidang Pesantren.

“Undang-Undang (UU) Pesantren tadi Abuya Usman menyampaikan, Undang-Undang Pesantren harus ditindaklanjuti dengan berbagai anggaran yang besar, siap. Saya juga setuju,” kata Cak Imin di hadapan para Kiai dan Ulama, Kita Krueng, Pidie Jaya, Aceh, Selasa (5/12/2023).

“Di UU Pesantren ada yang namanya kewajiban mengangkat satu Dirjen Pesantren, ini juga belum dilaksanakan. Satu Dirjen khusus menangani pesantren ini belum dilaksanakan padahal itu perintah undang-undang,” kata dia.

“Tapi tadi tuntutan Abuya, tadi jelas kalau perlu jangan hanya Dirjen tapi Menteri Bidang Pesantren. Ya, saya pasti setuju, dan saya yakin Mas Anies juga pasti setuju akan ada menteri atau minimal selevel Dirjen,” kata Cak Imin.

“Untuk bisa khusus menangani kemajuan dan kemakmuran pesantren kita, syukur-syukur menterinya dari Nanggroe Aceh Darussalam, amin,” imbuhnya.

[ad_2]

Tinggalkan Balasan