Grup C Piala Dunia U-17 2023: Salah Satu Rahasia Brasil U-17 Bisa Tundukkan Inggris

Jakarta – Duel big-match Inggris vs Brasil itu memang menarik perhatian pecinta sepak bola. Tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. Salah satu pemain Brasil Da Mata bersyukur mendapat dukungan dari suporter termasuk pendukung Indonesia saat melawan Inggris dalam laga pamungkas Grup C Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023). Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Brasil menang 2-1.

Pertandingan berjalan seru karena berbalas gol terjadi. Brasil mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Kaua Elias (43′) dan Da Mata (54′) sebelum Inggris mengecil ketinggalan pada menit ke-71 lewat Joel Ndala.

Da Mata yang menyumbang satu gol di laga itu mengucapkan terima kasih kepada suporter. Termasuk pendukung dari Indonesia yang selalu suport Brasil.

“Kami berterima kasih kepada suporter Brasil yang datang, suporter Indonesia juga mendukung, ini bikin kami semangat lagi menatap pertandingan,” kata Da Mata.

“Laga lawan Inggris memang dalam kategori apa pun pasti menarik. Mudah-mudahan laga berikutnya bisa menang,” sambungnya.

Selain dukungan suporter, salah satu kunci Brasil menundukkan Inggris adalah menjaga mental. Ia mengatakan Inggris luar biasa sehingga butuh perjuangan ekstra.

“Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan ini, kuncinya adalah mental karena tadi kita bisa lihat ada banyak kejadian seperti tambahan menit sampai 15 menit,” ucapnya.

“Mungkin rekor juga ya, tapi kami tadi dari awal sampai akhir coba fokus. Kunci kemenangan ini adalah mental,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan