Hitung Survei Charta Politica: Ganjar Kalahkan Prabowo, Gibran Cuma Ngikut Saja


Solo – Hasil survei itu menyebut elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas, disusul Prabowo Subianto di posisi kedua dan Anies Baswedan di posisi terakhir.

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, menanggapi santai hasil survei terbaru lembaga Charta Politika yang dirilis pada Senin, 6 November 2023.

“Nanti lihat saja survei dari SMRC, Pak Qodari (Indo Barometer), sama survei Populi,” kata Gibran ketika ditemui awak media di Gedung DPRD Kota Solo seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Solo, Selasa petang, 7 November 2023.

Gibran telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Dua pasangan bakal capres-cawapres lain yang juga sudah mendaftar ke KPU adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Gibran, hasil survei hanya dari satu lembaga tidak bisa dijadikan acuan. Sebab jika hanya dari satu lembaga itu bias. “Silakan dibandingkan dengan survei-survei yang lain,” ujar dia.

Ia mempersilakan masyarakat nanti untuk melihat hasilnya, kata dia.

Di sisi lain, saat dimintai tanggapan seputar adanya warga yang meragukan dirinya yang telah mendaftarkan diri sebagai cawapres, Gibran mengaku tidak masalah. Menurut dia, itu terserah kepada warga yang menilai.

“Silakan diragukan ndak apa-apa. Silakan warga yang menilai, nggih, matur nuwun (ya, terima kasih),” ujarnya.

Survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas calon presiden Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas.

Tinggalkan Balasan