Kita Lakukan Perubahan Jika Lapangan Pekerjaan Sulit: Anies Baswedan Akan Langsung Turun Temui Masyarakat

24eNews, Jakarta – Untuk diketahui, masa kampanye Pilpres 2024 baru dimulai 28 November. Pada Pilpres 2024, kampanye hanya dilaksanakan selama 75 hari. Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan akan memulai kampanye Pilpres 2024 dari Ibu Kota. Adapun Anies kini berpasangan dengan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Keduanya diusung oleh Koalisi Perubahan yan beranggotakan Partai NasDem, PKS dan PKB.

Kampanye tersebut akan dilakukannya dengan langsung turun menemui masyarakat.

“Kita akan menanyakan kepada masyarakat apakah yang dirasakan hari ini sudah baik. Misalnya, apakah kebutuhan pokok harganya terjangkau atau harganya mahal,” jelas Anies.

Meski begitu, Anies tidak menjawab dengan detail terkait rencana kampanyenya di Jakarta.

“Apakah pendidikan harganya terjangkau atau tidak terjangkau. Urusan kesehatan rumit atau mudah. Lapangan pekerjaan mudah atau sulit,” lanjutnya.

“Mulai (dari) Jakarta dulu, rasanya begitu,” ujar Anies kepada wartawan di kawasan Senyaan Park, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Masa tenang Pilpres 2024 dilakukan pada tanggal 11-13 Februari 2024. Lalu pemungutan suara akan dihelat pada 14 Februari.

Sebelumnya diberitakan, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan memulai rangkaian kampanye di Pilpres 2024 dari wilayah Indonesia Timur.

Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi soal masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 28 November 2023.

“Mungkin saya akan mulai dari (Indonesia) Timur,” kata Ganjar ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengatur jadwal untuk dirinya dalam menghadapi kampanye.

Kemudian Ganjar berpesan agar dalam masa kampanye ini berjalan dengan damai. Ia kemudian meminta juga agar dalam pelaksanaannya bisa berlangsung jujur dan adil.

“Menghadapi kampanye mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, masing-masing kontestan juga bisa saling berkomunikasi. Terlebih menjaga keakraban agar usai Pilpres 2024 semua kembali bersatu.

Tinggalkan Balasan