Manajer Manchester United Menyampaikan Belum Ada Kabar Baik dari Pemulihan Cedera Pemain

Jakarta – United telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut sejak Shaw kembali bermain setelah absen selama sebulan karena cedera. Namun pemain internasional Inggris harus ditarik keluar pada babak kedua laga terakhir Man United saat melawan Aston Villa yang berakhir dengan kemenangan di menit akhir.
Shaw digantikan oleh Victor Lindelof yang bermain di sisi kiri pertahanan. Namun Erik ten Hag memastikan timnya masih terus berupaya untuk memaksimalkan kebugaran Shaw sampai laga hari Minggu (18/2).
Dalam konferensi pers jelang laga, Manajer Manchester United Erik ten Hag menyampaikan bahwa salah satu pemain bertahan andalan Setan Merah, Luke Shaw, disangsikan untuk tampil di Kenilworth Road. Rentetan cedera pemain yang dialami oleh skuad Manchester United belum memiliki kabar baik menjelang laga melawan Luton Town pada akhir pekan, alih-alih terdapat pemain yang memperpanjang masa pemulihan.

“Ya, dia diragukan untuk akhir pekan, tapi kami yakin dia bisa melakukannya,” kata ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub.

 

“Itu adalah tindakan pencegahan (untuk menggantikannya) dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Lindelof dan Diogo Dalot akan menjadi opsi sebagai pelapis apabila Shaw benar-benar tidak bisa bermain. Namun sayangnya, Man United masih harus menunggu lebih lama untuk ketersediaan bek sayap lainnya, yaitu Aaron Wan-Bissaka yang malah memperpanjang masa pemulihan dari cedera.

AWB terakhir kali tampil saat bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada bulan Januari. Dia akan akan absen sampai beberapa minggu lagi setelah mengalami masalah baru saat di Carrington.

“Aaron Wan-Bissaka akan membutuhkan waktu beberapa minggu karena dia mengalami cedera lain saat latihan minggu lalu,” kata Erik.

Selain itu, Tyrell Malacia dan Mason Mount masih harus menjalani rehabilitasi selama beberapa minggu lagi untuk menyelesaikan pemulihan.

Sedangkan Anthony Martial dan Lisandro Martinez juga masih dalam masa pemulihan dari permasalahan pada pangkal paha dan lutut.

Manchester United mencatat empat kemenangan dan satu imbang pada lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim berjuluk Setan Merah itu juga mulai merangkak naik mendekati zona Liga Champions yaitu berada di posisi enam klasemen sementara dan terpaut enam poin dengan peringkat empat.

Sebelumnya, MU sempat terlempar ke peringkat sembilan klasemen Liga Primer pada awal Februari. Mereka juga sudah terdepak dari kompetisi Liga Champions dan Carabao Cup, dan hanya menyisakan turnamen Piala FA.

Tinggalkan Balasan