Setelah unggul Agregat 4 – 1 atas Bali United FC, Persib Lolos ke Final Championship Series Liga 1

Kabupaten Bandung – Persib Bandung memastikan diri lolos ke partai final Championship Series Liga 1 setelah unggul agregat 4 – 1 atas Bali United FC. Pada leg kedua semifinal, Persib sang tuan rumah menang 3 – 0. Ketiga gol itu dicetak Ciro Alves menit 31, Febri Hariyadi menit 39, dan Edo Febriansah menit 70. Pelatih Persib Bojan Hodak didampingi pemain Ciro Alves dalam konferensi pers pascalaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Striker asing Ciro Alves memecah kebuntuan dengan memasukkan gol, setelah menerima umpan dari bola mati yang ditendang Nick Kuipers. 

Puluhan ribu Bobotoh—sebutan suporter Persib—pun bersorak sorai merayakan gol ke-15 striker asal Brazil itu Tak berselang lama, tepatnya di menit 39, Febri Hariyadi kembali menggandakan kedudukan menjadi 2 – 0. Bola Febri berhasil digiringnya hingga ke bibir gawang. 

Penjaga gawang Bali United FC Adilson Maringa pun tak mampu menepis bola yang ditendang pemain jebolan Diklat Persib itu. 

Di babak kedua, giliran Edo Febriansah yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola muntahan David da Silva berhasil dia eksekusi dengan baik. Skor berubah menjadi 3 – 0.

Dengan tambahan tiga gol ini, skor agregat Persib di semifinal Championship Series berubah menjadi 4 – 1. Sampai dengan menit akhir pertandingan, kedudukan tak berubah dan unggul untuk tuan rumah Maung Bandung. 

Tinggalkan Balasan