Syifa Hadju Kehilangan Job dari Brand karena Demo Pro Palestina

Jakarta – Syifa Hadju pantas diberi julukan ‘si cantik pemberani’ setelah ikut aksi demonstrasi mendukung Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB di Jakarta Pusat pada 20 Oktober 2023.

Selain melakukan aksi pro Palestina dan mengecam Israel di jalanan, Syifa Hadju juga berkampanye mendukung Palestina di Instagram.

Dia turut memposting jumlah korban anak kecil akibat serangan Israel ke kawasan Palestina di Insta Story-nya.

Baca Juga:
Gal Gadot Dukung Israel, James Cameron Pernah Sebut Ia Punya Akting Jelek

“Still counting, 3.324 Palestinian children killed in Gaza since Oct 7,” tulis bintang film ‘Mohon Doa Restu’ itu.

Namun, setelah menyatakan dukungannya kepada Palestina, tawaran pekerjaan yang seharusnya bisa diambil oleh Syifa Hadju pun jadi berkurang.

Pasalnya, Syifa Hadju kini betul-betul memilih brand yang akan diajak kerjasama. Jika brand tersebut ternyata pro Israel, maka akan langsung ia tolak.

Baca Juga:
Ammar Zoni Ngelunjak Tawarkan Diri Jadi Brand Ambassador, Dokter Richard Lee Langsung Sentil: Kita Juga Harus Realistis

Syifa Hadju memposting jumlah anak kecil Palestina yang tewas akibat pemboman Israel di akun Instagram (sumber: Instagram @syifahadju)

 

“Kayak kemarin, ada brand yang nggak jadi kerja sama. Atau ada beberapa brand yang aku tahu pro ke sana (Israel), akhirnya aku menolak tawarannya,” tutur artis berusia 23 tahun ini saat live Instagram, Senin (30/10/2023).

Syifa Hadju merasa jika bekerja sama dengan brand yang pro Israel, maka nantinya tidak akan jadi berkah.

“Aku ngerasa daripada nggak berkah, nggak (bekerja sama) sih? Ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya memang bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku,” tutur dia.

Baca Juga:
Gaya Pacaran Thariq dan Aaliyah Sudah Berani Gelendotan dan Pegang-pegang di Depan Umum

Bintang film ‘Catatan Si Boy’ ini sengaja memposting di Instagram ketika dia melakukan demo pro Palestina.

Menurutnya, 17 juta followers @syifahadju harus tahu kebenaran yang terjadi bahwa sudah ribuan orang jadi korban akibat pemboman Israel.

“Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang kayak, ‘Hebohnya cuma numpang foto doang’. Padahal poin pentingnya adalah memang harus di-upload karena memang itu tujuannya mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya (untuk mendukung Palestina),” kata Syifa Hadju.

Syifa Hadju menggelar aksi pro Palestina di Jakarta pada 20 Oktober 2023 [Instagram @syifahadju]
Syifa Hadju menggelar aksi pro Palestina di Jakarta pada 20 Oktober 2023 (sumber: Instagram @syifahadju)

Tak hanya itu, kata Syifa Hadju, banyak netizen yang bilang kepada dirinya untuk sekalian saja ikut perang di Palestina.

“Ngapain ngambil langkah sebesar itu, sedangkan sekecil ini saja nggak dilakuin. Sekadar share, donasi, itu adalah seenggaknya yang bisa aku lakuin berkontribusi walaupun aku belum bisa bantu sebanyak itu,” ujar Syifa Hadju.

Syifa Hadju juga menegaskan bahwa dirinya tak akan berani vokal secara terang-terangan saat membela sesuatu yang tidak ia yakini. (*)

Tinggalkan Balasan