Tips Menangani Stress untuk Ibu Muda dari Nagita Slavina

Selasa, 31 Oktober 2023 – 00:20 WIB

Jakarta – Menjadi seorang ibu muda di tengah tuntutan peran ganda sebagai wanita karier atau pengusaha, ibu, dan istri merupakan suatu tantangan yang menguras tenaga dan emosi. Gejala stres akibat berbagai tanggung jawab ini bukanlah hal yang asing bagi perempuan muda Indonesia. Kondisi ini, jika dibiarkan, dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional, mulai dari sakit kepala, mual, hingga perubahan suasana hati.

Baca Juga :

Penting! Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental Lewat Work-Life Balance

Mengenai hal ini Nagita Slavina, yang akrab disapa Mama Gigi, menekankan pentingnya manajemen waktu yang baik.

“Membuat jadwal yang terstruktur, memprioritaskan tugas-tugas penting, dan menghindari pekerjaan berlebihan adalah beberapa langkah yang bisa diambil,” kata Nagita.

Baca Juga :

Cara Nagita Slavina Bangun Kedekatan dengan Anak-anak di Tengah Kesibukan

Ia juga menambahkan bahwa istirahat efektif adalah kunci untuk mempertahankan kesejahteraan fisik dan emosional.

Baca Juga :

Cara Nagita Slavina Bonding dengan Rafathar dan Rayyanza, Main Lesehan di Lantai

“Jangan lupakan diri sendiri di tengah kesibukan. Cukup istirahat adalah penting agar stres tidak memuncak,” imbuhnya.

Tidak hanya soal mengelola waktu dan energi, dukungan dari lingkungan sekitar juga sangat vital.

“Dukungan bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat. Mereka dapat membantu kita mengatasi berbagai tantangan dan memberi semangat saat kita merasa down,” ujar Nagita.

Ia merasa beruntung memiliki suami dan lingkungan yang mendukung, yang membantunya melewati berbagai tantangan. Hal ini disampaikan Gigi saat talkshow Stress Free with Cessa and Mama Gigi.

Natural Essential Oil Roll On khusus untuk Baby and Kids di Indonesia, Cessa mengakui pentingnya menangani stres yang dialami oleh perempuan muda di negeri ini. Mama Gigi juga memperkenalkan aromaterapi sebagai salah satu cara efektif untuk mengurangi stres.

“Aromaterapi bisa memberikan efek relaksasi yang menenangkan. Saya sendiri sering menggunakan Cessa Moms, Natural Essential Oil Roll On, yang praktis dan efektif untuk meredakan stres,” kata Nagita.

Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti essential oil jeruk dan lavender yang memberikan sensasi menenangkan. Nagita juga merekomendasikan varian Cessa Moms Breathe Easy, yang terbuat dari essential oil tea tree dan cajuput serta peppermint, sebagai solusi untuk mengatasi masalah pernafasan akibat kelelahan.

“Produk ini memberikan sensasi mint yang menenangkan dan segera membuat perasaan menjadi lebih lega,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya

“Dukungan bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat. Mereka dapat membantu kita mengatasi berbagai tantangan dan memberi semangat saat kita merasa down,” ujar Nagita.

Tinggalkan Balasan