Keren Ini Pencapaian Baru, Lebih Dari 10 Negara akan Menayangkan Film Horor “Malam Pencabut Nyawa”

24eNews.com, Jakarta – Selain Indonesia, negara-negara yang akan menayangkan film “Malam Pencabut Nyawa” yakni Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura, Kamboja, Vietnam, Taiwan, Mongolia, Amerika Serikat, dan kawasan CIS/Baltic yang meliputi Rusia dan sekitarnya.

Produser Base Entertainment, Aoura Lovenson Chandra, dalam keterangan resminya pada Selasa, mengatakan walau masih dalam tahap finalisasi pasca produksi, “Malam Pencabut Nyawa” disambut positif saat berpartisipasi dalam berbagai pasar film internasional, seperti European Film Market (EFM) dan Hong Kong International Film & TV Market (FILMART).

Film horor “Malam Pencabut Nyawa” yang disutradarai oleh Sidharta Tata akan ditayangkan di lebih dari 10 negara dengan judul internasional “Respati”.

Distribusi film ini ke mancanegara merupakan buah kolaborasi dari rumah produksi Base Entertainment dan Barunson E&A. 

Berikutnya, Malam Pencabut Nyawa akan berpartisipasi di Cannes Film Market. 

“Film Malam Pencabut Nyawa bukan hanya pencapaian baru bagi BASE Entertainment, tapi juga meningkatkan kredibilitas dan rasa percaya diri para pembuat film Indonesia yang semakin diterima dengan baik oleh penonton global,” ujar Aoura.

Head of International Business Barunson E&A Sylvie Kim menjelaskan ketertarikan pasar internasional akan film-film dari Indonesia, utamanya genre horor, disebabkan banyak penonton mancanegara yang puas dengan kualitas produksi serta konsep dan alur cerita film yang menghibur.

“Para pembeli menunjukkan ketertarikannya khususnya pada kisah Respati yang unik dan exciting dalam menampilkan perjalanan mengerikan Respati mengungkap misteri alam mimpi dan dunia nyata,” tutur Sylvie.

Film “Malam Pencabut Nyawa” terinspirasi dari novel karya Ragil J.P. berjudul “Respati” dengan skenario yang ditulis oleh Ambaridzki Ramadhantyo bersama Sidharta Tata.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat, di antaranya Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, juga komedian Fajar Nugra, serta aktor-aktor ternama seperti Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

Film “Malam Pencabut Nyawa” akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Mei 2024. 

Tinggalkan Balasan