Pancarkan Pesonamu Pada Dunia! Terapkan 9 Cara yang Bikin Dirimu Terlihat Semakin Menarik

Banyak cara untuk tampil menarik dan mempesona. Yang terpenting adalah terus berusaha dan konsisten dengan apa yang kamu lakukan. Untuk terlihat menarik, kita tidak terbatasi oleh penampilan fisik lho. Ada banyak hal, bahasa tubuh, dan perawakan yang kamu tunjukkan agar kamu terlihat lebih menarik di mata orang lain. Nah, kamu yang ingin terlihat menarik di depan banyak orang, simak caranya di sini yuk!

1. Percaya Diri

Percaya diri/Foto: Pexels/Moose Photos

Dilansir dari Daily Wisely, kepercayaan diri dapat membuat perempuan tampak lebih menarik di mata pria. Selain itu, rasa percaya diri dapat membuatmu lebih bahagia terhadap keadaan diri dan menaikkan rasa berharga dalam diri, tidak takut menyuarakan pendapat atau bicara ketika ada sesuatu yang mengganggu kenyamananmu. Ketika percaya diri, kamu dapat menyatakan kebutuhan atau keinginanmu tanpa memaksa. Kualitas inilah yang disukai para pria dari perempuan.

2. Memiliki Mental Tahan Banting

Memiliki mental tahan banting/Foto: Unsplash/Bermix Studio

Kemampuan melihat berakhirnya hubunganmu dengan seseorang atau bagaimana kamu mampu melihat masalah di tempat kerja sebagai peluang untuk berkembang merupakan salah satu wujud mental tahan banting.

Kemampuan dan ketangguhan melalui kesedihan dan rasa sakit menunjukkan bahwa kamu percaya pada diri sendiri dan yakin bahwa menjadi lebih baik. Mental tahan banting seperti ini bisa membuatmu terlihat menarik di mata para rekan kerjamu lho. Demikian tips ketiga yang dilansir dari Love Bold & Bloom.

 

3. Kemampuan Menjadi Pendengar yang Baik

Kemampuan menjadi pendengar yang baik/Foto: Unsplash/Trung Thanh

Dikutip dari Silver Delta, ketika seseorang menjadi pendengar yang baik, maka artinya orang tersebut terlatih mendengarkan dengan penuh perhatian.

 

Ini juga menjadi bukti bahwa ia dapat menunjukkan rasa hormat kepada lawan bicara dan menyerap informasi dengan baik dari orang lain, alias membantumu terhindar dari kebingungan atau kesalahpahaman, yang bisa berpotensi terjadinya konflik dalam percakapan.

4. Selera Humor

Selera humor/Foto: Pexels/Mattheus Bertelli

Dilansir dari Glamour, selera humor dapat membuat komunikasi tidak terlalu tegang. Orang yang memiliki selera humor yang baik atau humoris menunjukkan bahwa  orang tersebut asyik, mudah didekati, berpikiran bebas, dan tidak mudah baper saat menanggapi bercandaan.

 

5. Terus Bergerak Maju

Terus bergerak maju/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Jika kamu selalu memikirkan ketidaksempurnaanmu, keputusanmu yang salah, atau masa lalumu yang kelam, itu artinya kamu membiarkan dirimu jalan di tempat. Lebih baik bila kamu menyingkirkan hal-hal tersebut dari pikiranmu dan teruslah maju untuk menjauhi pikiran negatif dan mencapai impianmu.

 

6. Bersikap Tegas

Bersikap tegas/Foto: Pexels/Mert Coskun

Jika kamu mengalami momen tidak dihormati, belalah dirimu sendiri. Jadilah penasihat terbaik bagi dirimu sendiri. Bersikaplah tegas dengan tidak mengizinkan orang lain merendahkan atau meremehkanmu.

 

7. Kembangkan Minat dan Bakat

Kembangkan minat dan bakat/Foto: Pexels/Jonathan Borba

Nikmati minat dan keterampilan yang kamu miliki untuk berkarya. Temukan hobi yang menarik untuk kamu tekuni. Passion-mu itulah yang nantinya akan menunjukkan siapa dirimu sebenarnya.

 

8. Tonjolkan Keunikan Diri

Rayakan keunikan diri/Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Setiap orang memiliki keunikan masing-masing, baik dari fisik, cara berpikir, ekspresi atau penampilan diri. Maka dari itu, biarkan dirimu tidak sama seperti orang lain. Rayakan keunikan yang ada pada dirimu dengan penuh rasa bangga.

 

9. Jangan Terima Nasib

Menerima kenyataan/Foto: Pexels/Pixabay

Ketika kamu dapat menerima kenyataan hidup yang tidak sesuai keinginan atau ekspektasimu atau saat menghadapi tantangan rumit, namun kamu masih tidak putus asa, tidak marah, dan justru masih memiliki ketenangan untuk menerima apa yang tidak bisa diubah, juga bisa menunjukkan ketangguhanmu sekaligus menjadikanmu terlihat lebih menarik di mata orang lain.

 

 

Tinggalkan Balasan